Kamis, 20 Agustus 2020

Penerimaan

                                                             P  E N E R I M A A N 


‌‌Ada masa merasa lelah tapi harus sabar dengan pernyataan buibu, temen - temen dll. 

"Kamu sih pilih-pilih! ". 

Pernikahan adalah sebuah ibadah dan penyatuan dua insan beserta keluarga nya. Pernikahan adalah sebuah penerimaan. Jangan pernah menyamakan jalan hidup kita sama persis dengan orang lain. Bagi ku pasangan memang harusnya dipilih, standard memang perlu (terlepas mau cari yang rajin beribadah, kaya raya, tampan dll). Kenapa? Percaya atau tidak, orang yang memiliki standard berarti dia mempunyai rasa cinta akan dirinya sendiri (bukan ego). 

Aku tidak menuntut orang sepaham dengan ku. Hanya saja standard perlu tau diri juga. Walaupun tidak melalui berpacaran yg akan menimbulkan fitnah dan lain hal nantinya. It's okay. Cukup berteman dengan baik. Bila merasa ada perasaan ungkapkan dalam ikatan pernikahan. Bila tidak ya sudah hanya berteman. Penolakan itu wajar berarti belum sesuai dengan standard, sama halnya dengan mencari pekerjaan. Tapi jangan pernah berkecil hati. "Rezeki bisa datang dari mana saja". Allah sudah mengatur itu, begitupun soal jodoh untuk umatnya. Tapi harus dimbangi dengan ikhtiar dan doa juga. 

‌Pernikahan juga bukan patokan usia. Ada yang menikah mudah tapi hidupnya bahagia tapi ada juga yang sebaliknya. Biarkan setiap orang menyelesaikan jalan hidupnya sendiri, Berkomentar itu wajar, karena kita manusia bukan hidup sendirian, Biarkan orang jalan pada hidupnya masing-masing tanpa mengikut campuri bila bukan ranah nya. Menghargai adalah hal terpenting dalam hidup berdampingan entah antar pasangan, bertetangga maupun bersaudara.

‌Semangat buat yang sedang diuasahakan semoga segala lelah menjadi lillah. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerimaan

                                                                        P  E N E R I M A A N  ‌‌Ada masa merasa lelah tapi harus sabar deng...